Senin, 23 April 2012

Ceritaku Tentang Buku

Berhubung hari ini adalah hari buku, saya ingin bercerita tentang asal muasal kenapa saya suka banget baca buku, terutama novel.
Itu semua berawal ketika saya masih SD. Dari kecil, saya suka banget cerita-cerita horor,misteri,detektif,dsb. Sampai suatu saat, ketika saya bongkar-bongkar lemari lama yang penuh dengan majalah, saya menemukan buku ini:
Sherlock Holmes: The Sign of Four
Yup! Sherlock Holmes: The Sign of Four. Buku ini berbahasa Inggris. Berhubung waktu masih SD saya tidak terlalu bisa bahasa Inggris, saya jadi tambah penasaran dengan isi novel tersebut. Dari judulnya seh kayanya menarik. Apalagi ini buku tentang Sherlock Holmes! Entah sejak kapan saya suka Sherlock Holmes, yang pasti buku itu sangat-sangat bikin penasaran! Akhirnya bela-belain deh baca novel sambil lihat kamus,,malah di novel itu aku tulisin artinya di atas tiap kata. Hahahaha :D
Waktu SMP, barulah saya ngerti isi novel itu.. XD *plaaakkkk*
Dan pada waktu SMA, saya nemuin novel itu yang udah diterjemahin dalam bahasa Indonesia! Nemuinnya di perpus sekolah seh,,hehe..tak apa,,yang penting aku pinjem n baca. Agak-agak beda seh,,rasanya lebih enak baca yang Bahasa Inggris, lebih "kelihatan" Sherlock Holmes-nya..

Entah punya siapa novel itu, tapi kayaknya punya Paman saya. Dia adalah orang yang suka baca juga. Dan kalaupun ada orang yang mau nyisihan uang untuk beli buku, dialah orangnya! :)
Dia juga orang pertama yang membelikan saya novel! What a great person,right! ^^
Novel pertama yang dibelikannya adalah Goosebumps Jauhi Ruang Bawah Tanah dan Darah Monster.


Goosebumps: Jauhi Ruang Bawah Tanah Goosebumps: Darah Monster

Jadi ceritanya, waktu SD itu saya kan langganan Majalah Bobo. Nah di majalah itu ada iklan buku Goosebumps. Saya pengen banget beli buku itu. Berhubung di kota tempat saya tinggal tak ada toko buku seperti Gramedia (yang ada hanya toko-toko buku pelajaran - How Bored!), jadi Paman saya yang beliin jauh-jauh dari Bandung.
Dan itulah harta pertama saya! Waktu itu rasanya speechless..bahagiaaaaa banget! ^_^ (sekarangpun rasanya masih pengen nangis saking bahagianya)
Dari sana lah, mulai sebuah tradisi. Kalau saya liburan ke Bandung dan jalan-jalan ma Pamanku, pasti ke Gramedia dan beli macam-macam buku. Senengnya! :D
Dan karena Pamanku, Bibiku(istrinya Paman),dan sepupuku (anaknya Pamanku), pada suka baca juga, jadilah kami selalu kalap kalo ke toko buku! :D~
Masih inget waktu itu di Gramedia ada space khusus buat buku-buku Goosebumps! @_@
tapi sekarang susah banget nyari yang barunya.. :(

Kalau sekarang, yang gak enaknya itu, harus nyisihin dari uang bulanan buat beli buku.. XD *derita anak kost*
Tapi tak apalah,,karena cinta,pasti apapun dilakukan! ;)
So, apa cerita kalian tentang buku?? :)



NB: maaf y,,gambarnya gak official,,secara bukunya ada di rumah!hehe :D ini link tempat minjemnya:
http://www.bukubagus.com/68651519/images/THE-SIGN-OF-FOUR.gif
http://www.bukubagus.com/68651519/images/JAUHI-RUANG-BAWAH.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEibfuh1U5zBTsngKoUDfb_vor1-yPLq1aCwnAxjlLITMRbyxZl9Yg0yGuki1vN7-eagkOgZFvBC2ojIuakdLsx_sr5WfTu3E6j7fp1hMP6S5crxN0701mD8CQ2RFPhpo6pTC1UtKA-OhgA/s1600/gb3.jpg 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar