Jumat, 10 Desember 2010

Bajak Lauk - Tempat Seafood Enak

Sebenarnya aku sudah tahu sejak lama kalau Bajak Lauk adalah salah satu tempat makan seafood yang enak di Bandung. Tapi belum pernah nyoba karena takut harganya mahal (dasar pelit). hehe...

Hingga akhirnya pas bulan puasa kemarin, aku ma temenku nyoba makan disana (kebetulan temenku juga suka banget seafood, dan kebetulan juga dia yang bayar. So, it's OK for me! hehe). Ternyata kabar yang beredar selama ini bener banget!! Waktu itu aku pesan kakap putih dan temenku pesan kerapu. Rasa bumbu pada ikan bakarnya itu mantap banget! Kaya pake bumbu khusus gitu,,,jadi gak cuma pake kecap. Hmm....pokoknya mantabs!! hehe

Sampe beberapa hari yang lalu aku ajak pacarku juga ke sana. Dia juga suka banget, sampai-sampai ketagihan dan ngajakin ke sana lagi. Padahal dia gak suka seafood. :p
Kali ini aku pesan bawal samaan ma pacar. Well,,,rasanya gak berubah...malah menurutku lebih enak kalau yang bawal ini...pokoknya wajib dicoba deh makan disini! (sampe ngiler waktu nulis ini).



Pilihan seafoodnya gak terlalu banyak seh,,tidak ada udang yang pasti,,kebanyakan ikan. Bisa juga pesan tumisan seperti cah kangkung, lumayan enak disini, dibanding tempat lain yang pernah aku coba cah kangkungnya. Selain itu, yang tidak pernah terpisahkan adalah sambal. Sambal di Bajak Lauk ini ada 4 macam:
  1. Sambal Bajak : isinya kayak sambal terasi gitu, tidak terlalu pedas, tapi enak banget...ini yang paling enak menurutku
  2. Sambal Nelayan : isinya cengek, bawang putih, tomat dan bumbu lainnya dihaluskan. Pedas banget, tapi rasa bawang putihnya terlalu menyengat. Aku tidak terlalu suka, karena gak suka bawang putih. hehe
  3. Sambal kecap : isinya kecap sama irisan cengek. Standar lah rasanya...
  4. Sambal lombok: isinya tomat, cengek, bawang merah dan bawang putih (kayak judul film), dll. yang dibuat tidak terlalu halus...kalau yang ini, lihat komentar no.2. ;)

So, bagi siapa aja yang mau wisata kuliner ke Bandung dan ingin makan seafood, tempat ini wajib dicoba! Alamatnya di jalan Dipati Ukur, deket Unpad, deket Indomaret gtu (alamat pastinya aku kurang tahu). Sekalian, ajakin aku...hehe v(^.~)

2 komentar:

  1. heh mun urang ka ditu traktir nya, kudu pokona mah!!

    BalasHapus
  2. Wew,,,iya...kalau ada duitnya ta!! xixi
    Ntar kalo aku ke Yogya, kmu nu nraktir !! hihi...
    wisata kuliner di Yogya....asyik... ^^

    BalasHapus