Kamis, 14 Juni 2012

Women with 25th

Sebenernya udah dari lama pengen nulis ini. Agak-agak terlupakan,,tapi akhirnya pengen nulis lagi setelah baca ini.
Dikutip dari web tersebut:
“Indonesian girls are like Christmas trees. Hot commodities before the 25th, but on ‘Clearance Sale’ immediately after,” said Amira, 23, an architect. 

Well,,bagaimana pun, itu lah kenyataan yang melanda wanita-wanita di Indonesia.  Ketika umur kami sudah lebih dari 20 tahun, maka siap-siap lah dengan pertanyaan: "Pacarnya siapa?" , "Kapan neh nyusul?", dll. Saya adalah orang yang termasuk telat dalam urusan seperti itu. Ketika adik tingkat saya yang baru masuk kuliah sudah berpikiran ke arah sana, saya ketika umur segitu masih merasa takut! Ya, takut. Gimana gak takut coba, ngebayangin harus tinggal satu rumah dengan orang lain?? :D


Tapi sekarang udah lebih normal kok! wkwkwk,,walaupun masih belum siap secara mental dan materi. Kayaknya seru seh, lihat orang lain nikah muda,,kayak pacaran aja gitu..tapi, saya pengennya totalitas kalau udah nikah. Yup, ngebesarin anak dibantuin ayahnya dan mertua/ibu sendirian, gak pake baby sitter-baby sitteran segala! So, kalo mental sayanya masih kaya anak kecil, gimana mau ngedidik anak, ya gak?? -___-"

Back to the topic, bukannya saya gak mau nikah sih,,lagi pula mana ada orang yang gak mau nikah??! Itu alami kok, setiap orang pasti ingin bersama dengan orang yang disayangi, hanya saja, mungkin waktunya memang belum tepat. Atau ada hal-hal lain yang jadi pertimbangan, sehingga orang tersebut tidak cepat-cepat menikah.

Di sini lah, wanita sering terpojok oleh asumsi publik yang kalau tidak menikah sampai umur 25 tahun, maka dia adalah perawan tua lah, gak disukai laki-laki lah, dsb. Miris memang... :(
Walau umurku belum 25, tapi pertanyaan-pertanyaan seputar menikah sudah sering hinggap. Biasanya yang kulakukan adalah ---> :) dan minta do'anya aja..
Beruntunglah aku, karena kakakku belum menikah, jadi keluarga tidak terlalu cerewet. Bagi wanita sebagai anak pertama di keluarganya, saya mengerti gimana perasaan kalian! :'(

Saya kadang selalu bingung dengan ke-kepo-an masyarakat kita. Kalau memangnya tuh cewek gak mau nikah sekarang, so what?? Bukan kamu juga kan yang ngebiayain??
So, ngapain repot-repot ngurusin orang lain?
Bagi saya, menikah adalah hal yang tidak semudah itu! Ya, proses pernikahannya memang mudah (walaupun tidak murah), tapi yang terpenting adalah perjalanan setelah pernikahan tersebut. Jadi buat apa nikah buru-buru kalau memang gak siap? Daripada nantinya malah cerai,,kan malah gak baik!
Jadi, mending nunggu waktu yang tepat untuk menikah dengan orang yang tepat. ;)
Nah,,sambil nunggu orang yang entah siapa tepat, kan bisa sambil nyiapin mental dan materi. hahaha :-*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar