Kamis, 10 Januari 2013

My First Japanese Lesson

Sebenernya udah seneng dan familiar sama bahasa Jepang itu udah dari kapan tau. Niat untuk mengerti bahasanya dari pas kuliah, tapi gak jadi mulu.
Akhirnya baru terlaksana sekarang sesudah lulus. Tepatnya kemarin.hehe
Iya, saya milih kursus, karena untuk belajar otodidak saya gak bisa. Biar ada kurikulum yang jelas, dan ada ujian atau tesnya biar terpacu belajarnya.

Dan pelajaran pertama saya adalah perkenalan (tentu saja). Ini kata-kata perkenalan yang diajarin, yang kayanya udah sangat familiar:

Hajimemashite! (Perkenalkan)
Watashi wa ~ desu (Saya ~ *diisi nama* )
Watashi wa ~ ni sundeimasu (Saya tinggal di ~ *diisi nama daerah* )
Dojoyoroshiku, onegaisimasu (Senang berkenalan dengan Anda)
Udah itu diajarin nulis huruf-huruf hiragana. Seperti ini:
Dari atas ke bawah: a i u e o ka ki ku ke ko sa shi su se so
Dari atas ke bawah: ta chi tsu te to na ni nu ne no

Maafkan, masih jelek. heu,,ini tuh kaya ngegambar atau nulis huruf Arab, ga terlalu berbakat. :(
Udah sih baru itu aja, besok masuk lagi katanya mau dites hafalan huruf-huruf tersebut. Do'akan ya kawan, semoga bisa! Yosh!! (^.^)9 *iket kepala*

2 komentar:

  1. wah はじめまして teru-teru bozu san.. yoroshiku ne..

    BalasHapus